Vol. 4 No. 2 (2022): Honai BDK Papua

					View Vol. 4 No. 2 (2022): Honai BDK Papua

Pada edisi kali ini jurnal Honai menampilkan beberapa tulisan dengan ruang lingkup yang beragam. Keragaman ruang lingkup yang meliputi aspek studi Pendidikan, sosial, keagamaan dan administrasi pemerintahan. Sebagai media pengembangan ilmu pengetahuan dari hasil penelitian dan gagasan ilmiah yang dilakukan widyaiswara, peneliti, dan praktisi Pendidikan. Selain itu, tentunya tulisan ini dapat dijadikan salah satu referensi dalam penyelenggaraan pelatihan aparatur sipil negara.

Pada volume 04 nomor 2, Juli s.d Desember  2022 ini menghadirkan tulisan : (1) Peran Pembelajaran Matematika Gasing Terhadap Revolusi Industri 4.0; (2)   Peningkatan Hasil Belajar Melalui Pembelajaran Team Teaching Pada Materi Pemanasan Global Peserta Didik Kelas X Dan XI Di MA DDI Entrop Kota Jayapura; (3) Meningkatkan Keaktifan Belajar  Materi Doa Tobat Melalui Metode Penugasan Pada Siswa Kelas III SD Inpres Melam Hili Sentani; (4) Optimalisasi Pelaksanaan Akreditasi Madrasah Sebagai Upaya Penjaminan Mutu Pendidikan; (5) Penerapan Metode Demonstrasi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Sakramen Perjamuan Kudus Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 5 Kota Jayapura Tahun 2019/2020; (6) Moderasi Beragama Melalui Pendekatan Multikuturalisme Di Indonesia; (7) Peningkatan Hasil Belajar Materi Yesus Menderita, Wafat, Dan Bangkit  Melalui Model Pembelajaran Role  Playing Siswa Kelas V SD  Negeri Wasur II Meruke; dan (8) Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Materi Akidah Islam Melalui Metode Cooperative Make A Match Pada  Peserta  Didik  Kelas X MA DDI Lampu Satu.

 

Published: 2022-12-31